Beberapa Jenis Investasi Syariah yang Dapat Anda Pilih

0
44

Beberapa Jenis Investasi Syariah yang Dapat Anda Pilih. Investasi dengan menggunakan sistem syariah merupakan salah satu investasi yang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat, selain keuntungan yang didapat cukup besar, juga memiliki sistem yang cukup transparan tentang pengelolaan dana yang diberikan oleh nasabah, dari penanaman modal hingga penyaluran dana yang dilakukan.

Sistem syariah juga dipilih dengan alasan karena pengelolaan uang yang dilakukan penyelenggara menggunakan sistem syariat islam, oleh karena itu dana yang didapat dan ketentuan yang diperoleh jauh dari kata merugikan nasabah atau salah satu pihak, dalam memilih investasi syariah Anda juga harus cukup jeli dan teliti, Anda harus tahu jenis investasi dengan sistem syariah seperti apa, oleh karena itu artikel ini akan membahas apa saja jenis investasi yang termasuk dalam sistem syariah.

Investasi Syariah
Investasi Syariah

Berikut beberapa jenis Investasi dengan sistem Syariah:

Apa Saja Jenis Investasi Syariah?

Saham Syariah

Syaham syariah ialah jenis jenis investasi dengan cara membeli saham suatu perusahaan dengan menggunakan sistem syariah, jadi dalam saham tersebut tidak dapat digunakan oleh perusahaan seperti rokok, miras dan hal yang lain yang tidak dibolehkan dalam ajaran syariat islam atau barang yang tidak memiliki lebel halal dari MUI.

Pasar Modal Syariah

Pasar modal adalah sebuah tempat dimana investor atau nasabah bertemu langsung dengan perusahaan yang membutuhkan modal, selanjutnya keuntungan atau laba dari perusahaan diatur dengan menggunakan sistem syariat islam, dimana nantinya akan dilakukan bagi hasil yang ditentukan oleh kedua belah pihak dan ditandatangani diatas materai sebagai perjanjian dengan sistem transparan.

Deposito Syariah

Deposito syariah merupakan sistem tabungan dengan jangka waktu tertentu, tabungan ini juga diperhususkan oleh beberapa hal seperti kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, jadi nantinya dana hanya dapat dicairkan dalam waktu-waktu tertentu dan tidak dapat digunakan oleh hal diluar ketentuan

Reksa Dana Syariah

Anda dapat menggunakan reksa dana syariah sebagai produk investasi syariah yang aman, karena investasi ini diawasi langsung oleh MUI, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang penyaluran dana dan penanaman modal Anda.

Asuransi Syariah

Asuransi syariah juga dapat menjadi investasi bagi Anda, dengan menggunakan asuransi syariah Anda akan mendapatkan dua keuntungan dalam satu produk, yaitu asuransi dan investasi, selain Anda mendapatkan keuntungan dari investasi, Anda juga terlindungi dari hal yang tidak diinginkan.

Dari beberapa jenis Investasi Syariah di atas dapat Anda pilih investasi mana yang paling baik dan menguntungkan bagi Anda.