Beberapa Ciri-Ciri Fashion Retro

0
16
Fashion Retro
Fashion Retro

Retro merupakan sebagai salah satu gaya berpakaian yang ada semenjak zaman dahulu. Akan tetapi sekarang ini retro juga mulai digemari kembali oleh para anak muda. Bagi para anak muda tentunya sekarang ini sangat mengenal tentang fashion retro tersebut.

Namun ada juga yang belum tahu mengenai Fashion Retro ini, hal tersebut wajar karena tidak semua anak muda menyukai gaya retro ini. Namun untuk Anda yang ingin tahu mengenai retro tersebut kami memberikan beberapa ciri-cirinya. Diantaranya yaitu.

Fashion Retro
Fashion Retro

Ciri-ciri Fashion Retro

Lebih Glamor
Model fashion yang satu ini lebih lekat dengan music disko, tak heran kalau ini merupakan sebagai salah satu fashion glamor yang berkembang pesat pada tahun 70-an. Gaya glamor tersebut tentunya lebih identik dengan celana cutbray, rompi, jaket kulit serta baju yang di buat dari manic-manik, kemudian celana pendek serta dengan berbagai pakaian yang memiliki bahan dari spandek yang ketat.

Terinspirasi dari Elvis Presley dan Michael Jackson
Memang sudah tidak dipungkiri bahwa untuk fashion pada era 70-an memang banyak sekali dipengaruhi oleh elvis Presley yang aktif dalam bernyanyi yang karirnya dimulai semenjak tahun 1950 an. Penyanyi yang satu ini memiliki gaya tersendiri, sehingga menjadi acuan dari para anak muda kala itu. Biasaya elvis menggunakan celana cutbray, kemeja yang memiliki model lengan lonceng, dan kerah yang dinaikkan.

Warna Cerah
Gaya fashion yang satu ini juga ditunjukan dengan warna yang cerah, yaitu pada tahun 1970. Anda bisa mendapatkan warna netral seperti cokelat dan putih kurang diminati. Nah kemudian yang ngetren yaitu justru dengan warna-warna yang cukup mencolok yaitu seperti hijau, kuning, orange, dan fuschia.

Motif yang Bebas dan Simetris
Tren fashion yang ada pada masa itu dengan menggunakan permainan motif, bentuk dan juga dengan warna yang cukup berani. Fashion retro tersebut didominasi dengan motif-motif yang cukup simetris yaitu seperti garis dan motif bebas.

Nah itulah beberapa cirri-ciri dari fashion retro bagi Anda yang belum tahu tentunya sekarang Anda sudah mengetahuinya.