Anak Anda Ingin Ikut Dalam Fashion Show ? Perhatikan Hal Berikut Ini

0
43

Bagi para orang tua, sangat senang dan bangga rasanya ketika anak yang dicintainya memiliki potensi dan bakat yang luar biasa dalam sebuah bidang kehidupan. Misalnya saja bidang fashion, ketika seorang anak terlihat memiliki bakat yang sangat besar untuk menjadi seorang desainer fashion, maka para orang tua harus memberikan ruang dan fasilitas yang seluas – luasnya kepada mereka agar potensi dan bakat mereka bisa tersalurkan secara efektif sehingga diharapkan kelak mereka menjadi seorang yang sangat ahli dalam bidang fashion.

Salah satu cara untuk mengembangkan potensi dan bakat anak anda dalam bidang fashion tersebut adalah dengan seringnya anak anda ikut menonton pertunjukan fashion show atau jadikan anak anda tersebut sebagai peserta lomba fashion show yang saat sering kita temukan pagelaran – pagelaran fashion show khusus untuk anak – anak. Perlu anda ketahui bahwa fashion show anak tersebut merupakan kegiatan mempertunjukkan kepada khalayak ramai mengenai gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seorang anak, baik itu dalam kehidupan sehari-harinya ataupun pada saat acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

Nah, agar anak anda lebih siap lagi ketika dia akan mengikuti lomba fashion show, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Berdiskusilah dahulu apakah anak mau mengikuti lomba fashion show, jangan memaksa anak apabila mereka memang tidak mau. 
  2. Buat rencana yang diperlukan sebelum anak mengikuti lomba, seperti mendaftar lomba, buat jadwal agar tidak lupa, memakai busana apa, dan lainnya.
  3. Pakailah busana atau kostum yang mencerminkan anak-anak, jangan memakai kostum yang terlalu seksi karena itu akan mengurangi nilai di depan juri. 
  4. Berlatih dahulu dirumah, lihatlah referensi lomba fashion show anak di Internet atau berlatih kepada orang yang berpengalaman. 
  5. Datanglah tepat waktu sebelum acara dimulai karena biasanya akan dilakukan pendaftaran ulang terlebih dahulu. 

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para orang tua ketika mereka menginginkan anaknya untuk menjadi peserta dalam pagelaran fashion show yang khususu diperuntukan bagi anak – anak.