5 Cara Memilih Kartu Kredit Travel

0
131
kartu kredit
kartu kredit

Cara memilih kartu kredit travel merupakan kartu sakti yang dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi keuangan. Kartu kredit ini dapat membantu Anda kapanpun dan dimanapun, salah satunya ketika Anda melakukan traveling. Enaknya pakai kartu ini ialah tidak perlu membawa uang tunai untuk berbelanja, makan, dan lain sebagainya, baik itu di luar negeri maupun di dalam negeri.

Cara Memilih Travel Credit Card

Untuk saat ini Anda telah diperkenalkan dengan travel credit card yang sangat berguna bagi Anda yang suka plesiran. Keuntungan menggunakan travel credit card ini di antaranya bisa mendapat diskon, promo, cashback, hingga tukar reward point untuk mendapatkan fasilitas lounge di bandara.

kartu kredit
                                                                            kartu kredit

Ketika banjir promo dari Bank Sinarmas tentunya Anda akan tergoda, lumayan kan bisa jalan-jalan dengan harga yang lebih murah. Akan tetapi, Anda harus menggunakan travel credit card dengan bijak, salah satunya membayar tagihan setiap bulan. Nah, untuk mendapatkan berbagai keuntungan dari memiliki travel credit card, cara-caranya akan diuraikan di bawah ini.

  • Bonus Pengajuan Kartu

Bank yang mengeluarkan credit card biasanya akan memberikan welcome bonus. Bonus itu baik berupa hadiah, miles gratis, cashback, dan voucher potongan harga. Bonus lainnya yang akan Anda dapatkan ialah gratis makan dan minum di merchant terpilih yang telah bekerja sama dengan pihak bank.

Akan tetapi, bonus yang bisa Anda dapatkan ini terdapat syarat dan ketentuan, misalnya harus belanja dengan nominal tertentu terlebih dahulu. Oleh sebab itulah, tetap berbelanja sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

  • Cara Mengumpulkan Poin

Setiap bank memiliki ketentuan tertentu bagaimana cara mengumpulkan reward poin, termasuk Bank Sinarmas. Pada umumnya poin-poin bisa Anda dapatkan ketika Anda melakukan transaksi lebih dari satu kali.

Setelah melakukan transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, selanjutnya Anda bisa bertanya lebih lanjut pada pihak bank bagaimana cara penukarannya dan akan mendapat item apa.

  • Biaya Tahunan Kartu

Ketika Anda mengajukan credit card jangan lupa memperhatikan biaya tahunannya. Terdapat dua jenis credit card berdasarkan biaya tahunan, yaitu biaya tahunan murah dan biaya tahunan mahal. Banyak orang yang memilih kartu kredit dengan biaya tahunan yang murah.

Namun, travel credit card memiliki biaya tahunan yang relatif tinggi dan bisa dibilang worth it karena akan mendapat banyak keuntungan. Akan tetapi, pilihannya dikembalikan lagi kepada Anda sebagai pengguna.

  • Biaya Transaksi di Luar Negeri

Punya credit card yang bisa digunakan di luar negeri tentu keinginan semua orang. Apalagi saat Anda ingin berbelanja, makan, dan menikmati hotel di luar negeri, enaknya tinggal gesek kartu dan tidak perlu membawa uang tunai yang banyak.

Sebelum keberangkatan ke luar negeri pun Anda tidak perlu menukarkan uang terlalu banyak, cukup bawa secukupnya saja. Namun, dibalik kemudahan ini pastinya ada biaya transaksi yang perlu Anda tanyakan pada pihak bank aggregator.

  • Sesuaikan dengan Gaya Hidup

Memiliki credit card memang memberikan kemudahan kepada Anda sebagai pengguna. Akan tetapi Anda jangan mudah kalap dengan kemudahan itu, karena Anda perlu membayar bunga, biaya tahunan, dan limit kartu perbulan. Dalam hal ini, sesuaikan pendapatan Anda dengan pilihan credit card Anda.

Demikianlah cara memilih credit card travel yang disesuaikan dengan kebutuhan dan penghasilan Anda per bulan. Pada intinya, bijaklah dalam menggunakan jenis credit card apapun, baik itu kartu kredit biasa maupun travel credit card.