3 Faktor yang Berpengaruh Pada Biaya Bangun Rumah

0
104
biaya bangun rumah

Membangun rumah idaman bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak sekali persiapan yang harus Anda lakukan, mulai dari menyiapkan dana hingga merancang anggaran pembangunan. Jika ingin pembangunan berjalan dengan lancar sesuai keinginan maka Anda harus cermat dalam menjalani tahap demi tahapnya terutama ketika membuat rancangan biaya bangun rumah

Apabila salah dalam merancang biaya maka bisa saja pembangunan belum selesai padahal budget sudah menipis. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi biaya pembangunan rumah berikut ini:

biaya bangun rumah
Biaya bangun rumah

Luas Bangunan

Faktor pertama yang berpengaruh pada biaya bangun rumah adalah luas bangunan. Mungkin sudah banyak dari Anda yang tahu bahwa semakin luas rumah yang akan dibangun maka semakin besar pula dana yang harus dipersiapkan. Hal tersebut karena bangunan yang lebih luas membutuhkan material yang lebih banyak serta waktu kerja yang lebih panjang. Oleh sebab itu, sebaiknya perhitungkan dengan baik luas bangunan sebelum melakukan pembangunan rumah.

Material yang Dipakai

Setelah luas bangunan, faktor lain yang mempengaruhi biaya pembangunan adalah material yang dipakai. Beberapa material yang dibutuhkan dalam pembangunan rumah diantaranya yaitu batu bata, batu, keramik, pasir, semen, dan lain sebagainya. Anda harus memilih material yang berkualitas dengan harga terjangkau seperti Semen Tiga Roda. Dengan material yang berkualitas dan terjangkau maka biaya pembangunan lebih hemat namun rumah tetap awet dan kokoh.

Upah Pekerja

Upah pekerja merupakan faktor yang sangat penting karena cukup menyita budget pembangunan. Biasanya upah pekerja bisa dibayarkan secara borongan atau harian. Untuk besar upah pekerja sendiri berbeda-beda, tergantung daerah Anda. Apabila ingin rumah yang berkualitas maka Anda harus rela membayar pekerja berpengalaman dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Itulah 3 faktor utama yang dapat mempengaruhi biaya bangun rumah. Ketika mengetahui faktor-faktor tersebut maka Anda bisa melakukan perancangan dengan baik sehingga bisa menghemat budget pembangunan. Agar budget pembangunan lebih hemat lagi, Anda bisa menggunakan material semen dari Semen Tiga Roda.

Merk semen ternama ini memiliki kualitas yang bagus dengan harga terjangkau. Ada beberapa produk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Penasaran dengan produk Semen Tiga Roda? Anda bisa melihat informasi selengkapnya di sementigaroda.com.