3 Cara Mengenali perhiasan berlian Yang Bagus

0
30

Hasil gambar untuk 4 Cara Mengenali perhiasan berlian Yang Bagus

Mengenali perhiasan berlian memang sangat penting sekali, karena perhiasan berlian ini termasuk perhiasan yang mahal, sayang jika kita tertipu dalam memilih perhiasan berlian. Untuk Anda yang menginginkan perhiasan berlian atau ingin membelinya maka kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi kepada Anda mengenai cara mengenali berlian yang bagus yang benar-benar original.

Perhiasan berlian yang asli memiliki beberapa ciri yang tidak bisa disamakan dengan batu yang lainnya. Dari mana Anda bisa tahu mengenai keaslian dari berlian tersebut?

Berikut ini 3 Cara Mengenali perhiasan berlian Yang Bagus

Hasil gambar untuk 4 Cara Mengenali perhiasan berlian Yang Bagus

  1. Menilai dari aspek clarity / kejernihan

Kejernihan dari berlian mengacu pada tidak adanya noda atau pun kecacatan dari berlian tersebut. Meskipun tidak ada berlian yang sempurna, namun semakin bersih berlian tersebut tentunya semakin tinggi nilainya. Anda bisa mengecek sisi originalitas dari berlian tersebut dari kilau yang ditimbulkannya.

Dalam penilaian mengenai kualitas kejernihan berlian ini ada beberapa symbol dan istilah diantaranya yaitu ada flawless (fl), internally flawless (if), very, very slightly included (vvs 1 and vvs 2), very slightly included (vs 1 and vs 2), slightly included (si 1 and si 2), included (i 1, i 2, and i 3). Nah dari setiap kategori tersebut memiliki tingkat yang berbeda-beda.

2. Memilai dari sisi carat / berat carat

Bobot carat istilah ini untuk memberikan menamai ukuran berat berlian. Penghitungan carat dalam hal ini didefinisikan sebagai 200 miligram per karat. Kalau sebuah berlian mempunyai kesamaan pada semua kualitas lainnya, berat karat berlian tentunya dalam hal ini akan menentukan harga serta nilai berlian tersebut.

Berlian yang lebih besar tentunya akan menjadi lebih diminati dan ini tentu saja sulit ditemukan. Akan tetapi dua berlian dengan berat karat yang sama tersebut tentu saja bisa memiliki harga yang jauh berbeda, yang tentu saja hal ini bergantung pada tiga faktor berlian yang lain yakni : cut, color dan clarity

3. Tidak Akan bisa Tergores

Berlian yang asli tidak akan dapat tergores benda-benda yang keras. Karena berlian merupakan batu yang ada di perut bumi dan sangat keras, Anda bisa mencoba untuk menggoreskannya di kaca, jika kaca tersebut tergores masa itu merupakan berlian Asli.

Nah tentunya anda sekarang sudah mengetahui mana berlian yang berkualitas, tentu saja 3 cara mengenali perhiasan berlian yang bagus tersebut bisa Anda gunakan.